Tidak Punya Uang, 8.150 Km Rela Di Tempuh Pria TIONGKOK Ini Menggunakan 'SEPEDA' Untuk Pergi Haji

Ibadah haji merupakan rukum Islam yang ke 5 dan dimana umat muslim di seluruh dunia berlomba lomba untuk mengumpulkan uang agar bisa berangkat ibadah haji ke tanah suci.


Namun, sayangnya tidak semua orang bisa berangkat haji dengan mudah karena beberapa faktor. Sebut saja faktor ekonomi sehingga banyak kaum muslim yang mengurungkan niatnya untuk berangkat haji.


Tetapi nyatanya haltersebut tidak menghalangi niat seorang pria muslim asal Xinjiang, Tiongkok,  bernama Mohammad. Walaupun dirinya bukan seorang yang berkecukupan dan hanya hidup sederhana meski demikian niatnya untuk pergi naik haji sangatlah besar lho Sahabat Passion. 

Karena keinginannya tersebut, Mohammad pun rela mengayuh sepedanya dari Xinjiang menuju Makkah dengan jarak tempuh hampi 8.150 Kilometer. Untuk bisa menuju Arab Saudi, ia kemudian menjadikan Taif sebagai gerbang masuk.

Sungguh diluar dugaan ternyata ketika sudah sampai di Taif, ia lansung disambut meriah oleh komunitas sepeda yang ada disana.

“Kami merupakan komunitas sepeda pertama di Arab Saudi yang menyambut pesepeda Tiongkok dan kami berharap komunitas sepeda di Kota lainnya berkenaan membantunya,” ucap Nayef Al Rawas selaku Ketua Komunitas Sepeda Taif, seperti PassionMagz lansir dari GulfNews (22/08/2016).

Nah, itulah tadi kisah inspiratif dari Mohammad, walaupun ia tidak memiliki banyak biaya namun ia berhasil untuk mewujudkan cita citanya untuk berangkat naik haji walaupun harus naik sepeda dan semoga saja yah kisah tersebut dapat mengispirasikan Sahabat

Comments

Popular posts from this blog

10 Hal yang Perlu Dilakukan pada Orang yang Baru Meninggal Dunia- No. 6 Sering Dilupakan

Inilah Keutamaan Sholat Dhuha

Tes Pengetahuan..!! Siapakah Penemu SABUN Pertama Kali?